Olahraga Mata Untuk Pencegahan dan Pengobatan Katarak

Olahraga Mata Untuk Pencegahan dan Pengobatan Katarak ,- Tahukah anda? Tidak hanya dengan memperhatikan asupan makanan, menjaga kesehatan mata juga dapat dilakukan dengan alternatif lainnya termasuk dengan olahraga mata.

Olahraga Mata Untuk Pencegahan dan Pengobatan Katarak

Penyakit Katarak adalah gangguan penglihatan terkait penuaan yang menyebabkan penglihatan menjadi keruh dan buram berawan. Katarak membuat anda seperti melihat dari balik jendela yang berdebu tebal.

Katarak ini muncul di lensa mata, struktur kristal berwarna transparan yang ada tepat di belakang pipil. Struktur mata yang satu ini bekerja layaknya lensa kamera dengan memfokuskan cahaya ke retina di belakang mata, dimana gambar direkam. Lensa juga menyesuaikan fokus mata yang memungkinkan kita melihat sesuatu dengan jelas baik dijarak dekat maupun jauh.

Penyebab kebutaan utama di dunia adalah katarak, termasuk di Indonesia. Indonesia bahkan menempati peringkat kedua dengan kasus kebutaan akibat katarak yang tertinggi setelah Eutopia dan peringkat pertama di Asia Tenggara.

Faktor yang meningkatkan risiko terkena Mata Katarak

  • Penambahan usia
  • Penyakit-penyakit tertentu, misalnya diabetes atau peradangan pada bagian tengah mata (uveitis) jangka panjang.
  • Mata terpapar sinar matahari dengan waktu yang lama.
  • Konsumsi obat kortikosteroid berdosis tinggi untuk waktu lama.
  • Pernah menjalani operasi mata.
  • Pernah mengalami cedera pada mata.
  • Ada riwayat katarak dalam keluarga.
  • Pola makan yang tidak sehat dan kekurangan vitamin.
  • Konsumsi minuman keras dalam jumlah banyak secara rutin.
  • Kebiasaan merokok.

Upaya pencegahan Mata Katarak

Sebenarnya belum ada bukti tentang keberhasilan dalam mencegah atau memperlambat perkembangan katarak. meski begitu, beberapa cara dibawah ini mungkin dapat membantu mencegah mata katarak

  • Memeriksakan kondisi mata secara rutin

Orang dewasa dianjurkan untuk memeriksakan kesehatan mata tiap dua tahun sekali sampai usia 50 tahun. Diatas usia 50 tahun anda disarankan memeriksanya sebanyak dua kali dalam setahun. Sementara bagi seseorang dengan riwayat diabetes yang mana menjadikan dirinya berisiko mengalami penyakit mata lebih tinggi, disarankan untuk lebih sering memeriksakan kondisi mata.

  • Senantiasa melindungi mata dari paparan sinar UV

Paparan sinar ultraviolet (UV) pada mata dapat menambah risiko terjdinya mata katarak, oleh karena itu, hindari mata dari paparan sinar matahari langsung. Gunakan kacamata hitam atau topi lebar untuk melindungi mata dari sinar UV, terlebih jika anda sering beraktivitas dibawag terik matahari langsung.

  • Rajin dalam memantau kesehatan tubuh

Anda dianjurkan untuk selalu menjaga dan memantau kesehatan tubuh sebab ada beberapa penyakit yang dapat meningkatkan risiko mata katarak. misalnya diabetes, kondisi mata yang tidak sehat, serta trauma terhadap operasi yang pernah dijalani

  • Menjaga berat badan pada takaran ideal

Kelebihan berat badan atau obesitas berkaitan dengan makin tingginya risiko terjadinya mata katarak. Hal ini dibuktikan secara ilmiah dan ahli medis menyarankan agar anda selalu mempertahankan berat badan yang ideal.

  • Mengatur pola makan

Pilih makanan bernutrisi dan tinggi vitamin. Selain menyehatkan tubuh, asupan makanan ini dapat menjaga berat badan sekaligus mengurangi risiko terhadap katarak. Makanan bernutrisi misalnya biji-bijian, sayuran, buah-buahan dan protein.

  • Hentikan kebiasaan merokok sekarang juga

Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa kebiasaan merokok dapat meningkatkan risiko terkena katarak. untuk menurunkan risiko katarak, disarankan untuk mengurangi atau menghentikan kebiasaan merokok.

  • Kurangi konsumsi minuman beralkohol

Jika anda termasuk penyuka minuman keras, mulai detik ini hendaknya mengurangi atau menghentikannya. Mengkonsumsi alkohol yang berlebihan dapat meningkatkan risiko terkena katarak.

Olahraga Mata Untuk Pencegahan dan Pengobatan Katarak

Berbeda dengan olahraga yang biasa dilakukan, olahraga mata merupakan cara penting yang bisa anda lakukan guna membantu menjaga fungsi mekanis maupun optik mata. rajin olahraga mata juga bisa lebih meningkatkan fokus.

Fungsi mekanis adalah kemampuan mata untuk tetap stabil, dengan mengkoordinasikan dan memperkuat otot mata. sedangkan fungsi optik adalah kemampuan mata mengkoordinasikan kedua mata dalam memperbaiki image yang berhasil.

Dibawah ini terdapat beberapa jenis dan cara olahraga yang bisa dipraktekan untuk membantu menjaga kesehatan mata anda, diantaranya :

  1. Memutar mata. putar mata berlawanan dan searah dengan jarum jam, kemudian ulangi setiap 30 menit. Hal ini sangat penting dilakukan, terutama bila duduk di depan layar komputer atau belajar untuk waktu yang lama.
  2. Tutup mata dengan telapak tangan. Tutup mata, kemudian tutupi lagi dengan telapak tangan. Penutupan mata tidak perlu terlalu rapat hingga menimbulkan tekanan. Tahap ini akan merilekskan mata yang lelah.
  3. Fokus pada objek lain. Bila mata terasa lelah, sebaiknya pandang objek lain yang lebih jauh selama setengah menit. Saat itu cobalah untuk perbaiki fokus, kemudian berkedip cepat selama beberapa kali.

Lalu ganti pandangan terhadap objek lain yang lebih dekat selama 15 detik, dan berkedip lagi dengan cepat selama beberapa kali. Ulangi tahap ini sebanyak 10 kali untuk mata yang lebih rileks.

Olahraga mata tidak mengurangi ketergangtungan pemakaian kacamata. Namun cara olahraga ini mampu memperbaiki dan meningkatkan kekuatan mata setelah seharian penuh digunakan. Olahraga rutin akan menolong mata tidak merasa cepat lelah dan letih ketika waktu kerja berakhir.

Rekomendasi Pengobatan Mata Katarak 100% Alami

Walatra Sehat Mata merupakan salah satu Obat Herbal sekaligus suplemen dan multivitamin untuk menjaga ataupun merawat kesehatan mata, serta memiliki kandungan manfaat yang baik untuk mengatasi dan mengobati sampai sembuh berbagai macam keluhan / masalah penyakit yang menyerang pada mata.

Produk Herbal ini 100% Aman dan Tidak Menimbulkan Efek Samping karena Walatra Sehat Mata terbuat dari bahan-bahan alami pilihan terbaik semua, tidak ada campuran bahan kimia sedikitpun didalamnya. Semua bahan alami tersebut hasil formulasi dari para ahli kesehatan.

Semua bahan hasil ekstraksi tersebut di proses kembali menggunakan NANO TECHNOLOGY yang memiliki fungsi untuk meningkatkan kualitas, keamanan (Safety perfomance), membantu kelarutan, stabilitas, dan kemampuan penyerapan lebih cepat.

Testimoni Walatra Sehat Mata

Testimoni diatas merupakan beberapa dari konsumen kami yang telah merasakan Obat Herbal Walatra Sehat Mata, sekarang giliran anda yang merasakan khasiat dari Walatra Sehat Mata.

Keunggulan Walatra Sehat Mata

  • 100% Aman
  • 100% Alami
  • 100% Berkhasiat
  • Harga Lebih Terjangkau
  • Dengan Komposisi Lebih Lengkap
  • Dengan menggunakan Teknologi Nano
  • Dengan Tingkat Khasiat & Penyerapan Yang lebih Tinggi

Daftar Harga Walatra Sehat Mata

harga-walatra-sehat-mata

Harga diatas belum termasuk Ongkir, pembelian 2botol ke atas akan mendapatkan GRATIS ONGKIR yang berlaku keseluruh Indonesia

Bagi anda yang berminat ingin merasakan secara langsung keampuhan Walatra Sehat Mata, anda bisa pesan langsung pada kami melalui SMS dengan mengirimkan format pemesanan & cantumkan KODE PRODUK SMW di format pemesanan.

Cara Pemesanan Walatra Sehat Mata

Ketik

SMW : Jumlah Pemesanan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : No Hp/telp

Kirim ke : 0813-2304-4111 (sms/Wa)  atau DB542955 (BBM)

Contoh pemesanan Walatra Sehat Mata

SMW : 20botol : Handi Andrian : Jl mangun indah no.45 Rt 06/Rw 08, kec Mangkubumi, Kota Tasiklmalaya, Jawa Barat : 085.222.232.658

Bagi setiap para pembeli diharapkan untuk selalu mencantumkan KODE PRODUK SMW pada setiap format pemesanan yang anda kirimkan. Hal ini untuk mencegah terjadinya kekeliruan pada saat pengiriman Herbal.

Itulah artikel mengenai Olahraga Mata Untuk Pencegahan dan Pengobatan Katarak yang saya buat, semoga bisa bermanfaat bagi anda dan menjadi jalan kesembuhan bagi anda.

Posted by :

Obat Mata Katarak

1 Trackback / Pingback

  1. Cegah Katarak Dengan Rutin Mengkonsumsi Alpukat - OBAT MATA KATARAK TANPA OPERASI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*