Buah-buahan Yang Baik Dikonsumsi Penderita Mata Katarak

Buah-buahan Yang Baik Dikonsumsi Penderita Mata Katarak

Buah-buahan Yang Baik Dikonsumsi Penderita Mata Katarak ,- Kita sudah tidak asing lagi dengan Penyakit yang menyerang sistem penglihatan yaitu penyakit mata katarak. secara penyakit mata yang satu ini merupakan salah satu penyakit yang umum terjadi di berbagai negara, termasuk indonesia.

Buah-buahan Yang Baik Dikonsumsi Penderita Mata Katarak

Mata Katarak yaitu suatu kondisi dimana lensa mata menjadi keruh, sehingga membuat cahaya tidak bisa menembusnya. Penyakit ini dapat menyerang siapa saja, namun pada umumnya penyakit mata ini menyerang pada mereka yang sudah menginjak usia diatas 50 tahun.

Seseorang yang mengalami penyakit mata katarak biasanya terdapat warna putih pada bola matanya. Namun tidak hanya itu, masih ada  beberapa ciri lainnya seperti :

  • Penglihatan menjadi tidak jelas
  • Mata selalu sensitif jika terkena cahaya menyilaukan
  • Penglihatan menjadi terlihat ganda
  • Sulit melihat cahaya remang-remang (lampu jalan ) seperti ada lingkaran cahaya

Itu beberapa ciri dan penyakit mata katarak lainnya. Mengenai penyebab terjadinya mata katarak, hingga saat ini belum diketahui secara pasti. Namun beberapa para ahli mengatakan jika penyebab mata katarak ini karena sering terpapar sinar matahari secara langsung dengan waktu yang cukup lama. Namun ada beberapa faktor yang diperkirakan menjadi penyebab katarak. diantaranya yaitu:

  • Pernah mengalami operasi mata
  • Kurang asupan vitamin
  • Pengaruh cidera mata
  • Pengaruh obat-obatan tertentu

Untuk menghindari terjadinya penyakit mata katarak, hal utama yang harus dilakukan adalah dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin yang bagus untuk mata. dan jika beraktifitas di luar ruangan seperti olahraga disiang hari sebaiknya menggunakan kacamata hitam.

Jika anda sudah terlanjur menderita mata katarak, jangan dibiarkan tanpa pengobatan sedikitpun karena sangat berbahaya anda sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran seperti wortel, brokoli dan bayam. Tidak lupa juga dibarengi dengan buah-buahan, namun tidak sembarang buah-buahan. Karena ada beberapa buah yang dapat memperburuk kondisi mata anda.

Buah-buahan Yang Bagus Untuk Penderita Mata katarak

  1. Buah Pepaya

Buah pepaya adalah buah pertama yang sangat bagus untuk dikonsumsi oleh penderita mata katarak. Karena pepaya ini memiliki kandungan yang sangat bagus untuk mata, yaitu vitamin A,C dan betakaroten. Kandungan tersebut selain bagus untuk penderita mata katarak, berkhasiat mengatasi mata rabun jauh.

  1. Buah Alpukat

Buah alpukat adalah buah yang bagus untuk penderita mata katarak. alpukat ini memiliki kandungan vitamin A, B1 dan C. Dimana kandungan tersebut sangat bagus untuk mata, dan juga dapat mengatasi gangguan mata, seperti mata kering dan cacat saraf optik. Maka dari itu buah ini sangat dianjurkan bagi penderita mata katarak.

  1. Buah Jeruk

Buah jeruk juga bagus untuk penderita mata katarak. karena dalam buah jeruk ini terdapat kandungan vitamin C dan vitamin B yang cukup tinggi. Kedua kandungan ini sangat bagus untuk mata karena dapat menangkal radikal bebas. Selain itu, kandungan tersebut juga memiliki manfaat untuk mengatasi sakit kepala karena ketegangan mata serta dapat menyembuhkan mata kabur.

Itu beberapa jenis buah yang bagus untuk penderita mata katarak, bagi anda yang yang saat ini mengidap penyakit mata katarak, mengkonsumsi buah-buahan tersebut sangat dianjurkan untuk anda atau anda juga bisa menggunakan Obat Herbal Walatra Sehat Mata sebagai pengobatan mata katarak anda.

Sekian artikel tentang Buah-buahan Yang Baik Dikonsumsi Penderita Mata Katarak yang saya buat, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan menjadi salah satu pengobatan anda.

Posted by:

Obat Herbal Mata Katarak

1 Trackback / Pingback

  1. Jenis-jenis Katarak Yang Sering Terjadi - OBAT MATA KATARAK TANPA OPERASI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*